Blog Tentang Komputer Internet dan Bisnis Online

Tuesday, November 25, 2014

Tips Jitu Jaga Kesehatan Saat Ngeblog

Kompnet - Blogging atau ngeblog biasanya memang menyita waktu yang banyak, apalagi buat yang addict atau menjadikan aktifitas blogging sebagai mesin uang. Belajar dari pengalaman para master dunia internet marketing seperti Anne Ahira, beliau saat merintis di dunia Internet Marketing biasanya menghabiskan 8-10 jam perharinya.



Apalagi bagi kawan kawan yang merintis seorang diri, tanpa bantuan tim. Kerja akan sangat berat dan menuntut waktu lebih lama lagi. Ditamba faktor faktor seperti akses internet lemot, harus banyak belajar lagi, atau bahkan saat traffic pengunjung serta penghasilan kita naik. Waduuuh bisa bisa lupa waktu dan gak terasa duduk berjam jam di depan komputer.

Nah oleh karena itu menjaga kesehatan sangat penting saat nge blog. Jangan sampai karena kita sakit, kerjaan kita terbengkalai. Akhirnya traffik turun drastis, penghasilan pun bisa bisa terjun bebas. Berikut tips jitu untuk menjaga kesehatan saat nge blog.

Buat Jadwal Pembagian Waktu

Ini penting karena bagi sebagian besar orang kadang tergoda untuk main social media atau belajar kesana kemari. Akhirnya pekerjaan gak selesai, yang ada lupa waktu untuk ngurusin social media. Belajar kesana kemari pun tidak begitu efektif. Karena pastinya beda guru beda ilmu, kalo sudah begini bisa dipastikan, kalo gak pusing sendiri ya habis waktunya dengan sia sia.

Rehat Sejenak

Dari sekian jam waktu yang kita habiskan usahakan beberapa kali rehat sejenak. Mengalihkan pandangan untuk melenturkan otot otot mata yang tegang. Perbanyak mengedipkan mata, berdiri dan berjalan santai sebentar untuk merefresh tubuh kita. Kalau bisa setiap setengah jam lakukan peregangan.

Pakai Aturan 20:20:20

Untuk mata bisa pakai rumus ini. setiap 20 menit pandangi sebuah objek dengan jarak sekitar 20 meter selama 20 detik. Tapi jangan lupa juga atur pencahayaan sekitar komputer atau laptop untuk menghidari sinar blue light terlalu tinggi.

Terakhir jangan lupa perbanyak minum dalam aktifitas ini, apa lagi yang suka bergadang. Kekurangan minum air putih bisa merusak organ ginjal. Serta olahraga rutin setiap seminggu minimal dua kali.

Semoga Tips Jitu Jaga Kesehatan Saat Ngeblog bermanfaat untuk kamu yang suka ngeblog atau internet ria.

Tips Jitu Jaga Kesehatan Saat Ngeblog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 comments:

  1. Bagus banget tipsnya. Memang kalau sudah nulis di depan laptop suka lupa waktu dan suka lupa makan juga. Terima kasih saya sudah diingatkan.

    ReplyDelete
  2. "wah cocoknih artikelnya
    terimakasih yah"
    Bagus banget. Memang kalau sudah nulis di depan laptop suka lupa waktu dan suka lupa segalanya. Terima kasih saya sudah diingatkan.

    ReplyDelete