Blog Tentang Komputer Internet dan Bisnis Online

Tuesday, November 4, 2014

Lagu Lelaki Untuk Lelaki Dari Rio Sikumbang, Kontroversi Dan Bikin Malu Orang Minang

Minangkabau adalah kaum yang terkenal dengan kuatnya adat dan kedekatan adat dengan agama Islam., adat basandi syara' syara basandi kitabullah yang artinya adat berpedoman pada agama dan agama berpedoman pada kitab Allah(Al-Qur'an). Sumatera Barat adalah daerah asal orang minang.

Sumatera Barat kembali tercoreng namanya dengan beredarnya video lagu di youtube yang dinyanyikan oleh Rio Sikumbang dengan judul lagu lelaki untuk lelaki, lagu ini bertema percintaan sesama jenis, dalam video lagu yang diunggah di youtube itu diperlihatkan pasangan sejenis sedang bermesra-mesraan di pinggir pantai, lokasi pengambilan gambar adalah pantai pariaman tampak jelas dengan adanya patung tabuik yang selama ini menjadi icon masyarakat Pariaman.

Wayoiiikk, mungkin itu kalimat yang terlontar saat masyarakat lokal mengetahui video ini, ironis memang, padahal Pariaman terkenal dengan daerah religius, tiap harinya ratusan orang mendatangi makam Syech Burhanudin penyebar agama islam pertama di Pariaman, pemerintah kota pariaman sedang gencarnya menggalakkan kegiatan maghrib mengaji.

Profil Rio Sikombang - Lelaki Untuk Lelaki

Tidak banyak info yang beredar tentang siapa sebenarnya Rio Sikumbang ini, tapi yang jelas dari beberapa fotonya Rio Sikumbang merupakan duta pariwisata Kota Pariaman .



Berikut video lagu Lelaki untuk Lelaki dari Rio Sikumbang


Apa yang dilakukan Rio Sikumbang ini sangat mengecewakan, kalaupun dia mau mengekspresikan diri tentu lebih banyak cara lain yang lebih baik, jangan malah mencoret nama baik Sumatera Barat dan pariaman pada khususnya.


Lagu Lelaki Untuk Lelaki Dari Rio Sikumbang, Kontroversi Dan Bikin Malu Orang Minang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

  1. Saya blm melihat videonya. Jika ternyata benar sunggguh mencoreng minangkabau.

    ReplyDelete