Blog Tentang Komputer Internet dan Bisnis Online

Monday, November 10, 2014

KlikDokter.Com Pasang Iklan di TV, Dariamana Keuntungan Website Kesehatan Klikdokter.com?

KlikDokter.Com Pasang Iklan di TV, Dariamana Keuntungan Website Kesehatan Klikdokter.com? , Setiap ada iklan di tv yang pakai com pasti orang sekitar saya menanyakan kok bisa ngiklan di tv? duit darimana?web iklan di tv dapat keuntungan dari mana?

Bagi anda yang membaca artikel ini mungkin menanyakan hal yang sama, kali ini kita bahas tentang klikdokter.com yang beberapa waktu lalu muncul beriklan di tv.

Awal melihat iklan klikdokter.com saya tidak begitu tertarik mencari informasi, tapi karena saya dikenal sebagai tukang internet maka saya dituntut untuk memberikan informasi oleh orang-orang sekitar.


Melihat profil website klikdokter.com kita bisa mengetahui bahwa website tersebut dibuat dan dikelola oleh perusahaan swsta yaitu PT.Gaya Kreasi Rabani, awalnya saya kira ini website dari kementrian kesehatan ternyata tidak, pengelola web klikdokter.com ini bekerjasama dengan alumni kedokteran dalam pengelolaan dan keredaksian.

Lalu apa jawaban dari pertanyaan dari mana keuntungan web klikdokter.com?

website pada dasarnya mempunyai sumber uang masuk kalau menawarkan jasa ya uangnya dari pelanggan yang menggunakan jasa, kalau menjual produk berarti duit masuknya dari margin penjualan produk dan website memberikan fasilitas gratis uang masuknya dari periklanan.

Kita bisa melihat pada bagian bawah web ada link untuk menanyakan periklanan di web tersebut, iklannya sekarang bisa dilihat di web nya, cukup banyak dan menarik perhatian.

lalu darimana penghasilan web seperti klikdokter.com? dokternya nggak di gaji?

Pertanyaan yang cukup naif, tentu dokernya diberi tanda terimakasih sebagai kompensasinya, si pembuat web tentu sudah membuat bisnisplan yang matang sehingga web bisa menguntungkan dan nggak tekor buat kasih tanda terimakasih kepada dokter yang terlibat.

Estimasi Pendapatannya:

Pada tahun 2012 rate tarif web terkenal di Indonesia berkisar di angka Rp.20 juta/banner/ hari, mungkin rate tersebut sudah meningkat menjadi Rp.30 juta/banner/hari
Kalau dilihat ada 10 kategori di web tersebut dan bisa jadi ada 10 banner yang disewakan berdasarkan kategorinya, angka-angkanya adalah sebagai berikut:

10 Banner x Rp.30 juta = Rp.300 juta/hari, kalau perbulan = Rp.30 juta x 30 hari =Rp.900 juta per bulan.

Nah bagaimana menurut anda?dengan pendapatan kotor Rp.900 juta/bulannya apa masih bisa rugi?
Menurut anda hitungan tidak realistis? ya terserah anda menilai,hehehe..itulah industri kreatif yang potensinya sangat besar....

KlikDokter.Com Pasang Iklan di TV, Dariamana Keuntungan Website Kesehatan Klikdokter.com? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment