Blog Tentang Komputer Internet dan Bisnis Online

Monday, November 17, 2014

Kenapa Jokowi Buru-Buru Menaikkan BBM?

Kenapa Jokowi Buru-Buru Menaikkan BBM?, Pengumuman kenaikan BBM yang mendadak membuat pertanyaan tersendiri, kenapa presiden buru-buru menaikkan BBM? kenapa pengumumannya mendadak?

Saya sudah  menduga sebelumnya, Presiden Jokowi akan segera menaikkan harga BBM beersubsidi segera setelah pulang dari luar negeri.


Alasan utamanya sangat simple, karena apabila dibiarkan berlama-lama negara ini akan bangkrut, karena banyaknya anggaran yang terpakai untuk mensubsidi harga BBM, BBM subsidi juga banyak dinikmati oleh mobil-mobil pribadi yang notabene kalangan menengah keatas.

Subsidi yang besar dan mubazir hanya dinikmati oleh sebagian kecil rakyat Indonesia, belum lagi utang luar negri yang harus dibayar, jadi mungkin keputusan ini sudah tepat dan mungkin saja bagi sebagian orang keputusan ini tidak tepat, ibarat koin harus ada satu sisi yang dipilih. Kalau tidak dinaikkan membahayakan keuangan negara dan kalau dinaikkan cukup membuat harga-harga khususnya sembako semakin tinggi, keputusan yang sulit ibarat makan buah  simalakama.

Yang perlu kita apresiasi adalah keberanian presiden untuk mengumumkan kenaikan BBM langsung tidak seperti yang sebelumnya, pengambilan keputusan yang cukup beresiko harus dilakukan untuk kepentingan bangsa.

Kenapa Jokowi Buru-Buru Menaikkan BBM? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment