Blog Tentang Komputer Internet dan Bisnis Online

Tuesday, October 28, 2014

Tidak ada Kementrian Khusus Ekonomi Kreatif di Era Jokowi?

Mentri sudah dilantik, susunan kabinet sudah dapat kilta lihat bersama, yang menjadi pertanyaan besar adalah kemana perginya perekonomian kreatif? kalau sebelumnya industri kreatif dapat tempat lebih di kemimpinan SBY denganapi  adanya kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif.

 
Pada pemerintahan yang dipimpin oleh mentri Jokowi tidak ada kementrian khusus menangani ekonomi kreatif, apakah presiden Jokowi lupa? atau memang sadar menghilangkan kementrian tersebut? yang jelas, kini ekonomi kreatif sudah turun kasta, padahal insan kreatiflah yang ikut andil dalam mensukseskan Jokowi, baik waktu pemilihan gubernur Jakarta maupun pemilihan presiden lalu.

Dalam berkampanye Jokowi juga sering memberani janji akan memperhatikan sektor ekonomi kreatif, janji tersebut membuat kepincut pelaku seni dan pelaku industri kreatif di negeri ini, hal ini sungguh sangat disayangkan, padahal industri kreatif juga ikut andil dala perbakan ekonomi.

Memang dihilangkannya kementrian khusus ekonomi kreatif tidak bisa menjadi dasar kita untuk mengatakan Presiden Jokowi lupa akan janjinya mengenai ekonomi kreatif, tapi kita sebagai masyarakat tentu ingin melihat hal kongkrit ya salah satunya dengan kementrian mengurus ekonomi kreatif ini.

Tidak ada Kementrian Khusus Ekonomi Kreatif di Era Jokowi? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment