Blog Tentang Komputer Internet dan Bisnis Online

Tuesday, November 3, 2015

Tips Memaksimalkan Promosi Online Shop di Facebook

Jika Anda memiliki online shop, Anda wajib baca artikel satu ini tentang tips memaksimalkan promosi online shop di Facebook. Bagaimanapun facebook masih menjadi tempat bernaung bagi 2 milyar user seluruh dunia untuk terkoneksi satu sama lain. Dengan berbagai kepentingan tentu. Entah itu untuk sekedar terhubung dengan teman, sahabat, kerabat dan keluarga. Ada pula yang tujuannya berdagang, mencari koneksi dan relasi bisnis, maupun berbagai kepentingan lainnya.

Namun hadirnya facebook tidak serta merta mampu memberikan kemudahan begitu saja. Perlu pengetahuan untuk bisa memaksimalkannya. Berikut ini kami sajikan beberapa tips memaksimalkan promosi online shop di facebook. Namun begitu, tips ini sebenarnya tidak hanya berlaku bagi para pelaku online shop, namun juga pelaku bisnis yang menjadikan facebook sebagai tempat mencari mitra dan partner bisnis.



Hal pertama yang perlu diperhatikan bagi siapapun pengguna facebook dengan alasan apapun, berniaga kah, berbisnis kah, atau bersosial kah. Pahami terlebih dahulu siapa para users pengguna sosial media facebook itu.

Pahami Siapa Yang Menggunakan Facebook

Market Anda adalah manusia. Pada dasarnya, facebook merupakan media bersosialisasi seseorang bukan robot. Maka hal penting yang perlu dicamkan adalah perlakukan mereka sebagai manusia.

Privacy. Berhati-hatilah bermain diranah ini. Kebanyakan pelaku online shop tidak mengindahkan privacy orang lain yang biasanya tidak suka terganggu dengan promosi promosi spam, yang tidak mengenal waktu, momen, serta demand (yang dibutuhkan oleh orang tersebut).

Waktu. Pentingnya mengingat waktu waktu tepat untuk berporomosi agar tidak menghabiskan resource tenaga dan waktu Anda. Karena dengan memperhatikan waktu juga promo Anda lebih tepat guna, serta akan dibaca oleh market Anda. selain itu, perlu diperhatikan pula masalah waktu ini termasuk, kapan waktu Anda untuk berpromosi, kapan waktu Anda membangun koneksi. Ingat, di friend list akun Facebook Anda bukan robot melainkan manusia.

Tips Memaksimalkan Promosi Online Shop di Facebook


  1. Cari friend list yang prospektif. Pada tahap ini, carilah orang orang untuk Anda jadikan sebagai friends yang punya passion yang sama atau istilahnya se-niche. Ini penting, karena ketika Anda mengiklankan hal yang menjadi passion mereka kemungkinan besar, sebagian dari mereka membutuhkan produk Anda. atau setidaknya mereka men-share iklan Anda dan dilihat oleh teman temannya.
  2. Cari viral content. Untuk mendatangkan trafik Anda butuh yang namanya viral content atau konten yang sekiranya bisa viral menyebar dengan cepat. Mendapat like dengan cepat, mendapat share dengan cepat, dan tentu mendatangkan orang yang penasaran ke Olshop Anda dengan cepat.
  3. Jalin komunikasi dengan market Anda. Sebaiknya Anda tidak menggunakan facebook Anda hanya sekedar berjualan saja, karena hal tersebut bisa membuat orang lain tidak menyukai akun facebook Anda. Berikan hal-hal atau informasi yang juga bermanfaat. Di Indonesia, pengguna facebook kebanyakan sangat menyukai share informasi yang bagus dan penting. Jadi gunakan hal tersebut untuk menarik banyak orang agar berteman dengan akun Anda atau memberikan like untuk fanpage Olshop Anda. Tipsnya, berikan konten yang berguna dan dibutuhkan oleh kebanyakan market Anda yang se-niche.

Nah simpel bukan? No! Tiga langkah tips tersebut butuh effort yang besar dan resource waktu yang banyak. Mulai dari mencari teman yang se-niche, mencari viral content, dan memberikan benefit benefit lain, semua itu butuh kerja keras untuk menemukannya.


Kabar baiknya, hari ini Anda bisa memiliki tools hebat yang dapat membantu dan mempermudah promosi online shop atau toko online Anda di Facebook. Bahkan, dengan sedikit saja sentuhan Anda dapat :

  • Mencari orang-orang yang saat ini sedang membutuhkan produk anda
  • Mencari dan menjalin relasi dengan orang orang yang berpotensial. Calon mitra bisnis, distributor, reseller, merekrut downline, mencari karyawan, dsb
  • Menemukan group yang berisi orang orang yang menginginkan produk Anda
  • Mencari, menemukan dan memetakan interest untuk mempertajam targeting iklan atau memperluas jangkauan iklan Facebook Anda
  • Mengetahui siapa kompetitor Anda dan Membongkar strategi marketing mereka di Facebook
  • Dan Masih ada puluhan keuntungan lain yang bisa anda dapatkan dari tools ini…

Tidak hanya itu, dengan membeli tools ini, Anda akan secara otomatis bergabung bersama komunitas pengusaha online yang akan membagikan ilmunya untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda, serta mendapatkan support seumur hidup dari developernya. Bonus lainnya seperti :
Tools The Graph v3
  1. Cara ngiklan murah di Facebook - Profit 400%
  2. 70-80 sales per hari dengan budget $1 per hari
  3. Memanfaatan The Graph untuk Targeting FB ads
  4. Mengoptimalkan The Graph untuk toko online
  5. Cara gampang cari reseller
  6. 1000 visitor per hari dari social media
  7. Copywriting (teknik menulis untuk mencapai tujuan)
  8. Pentingnya visual persuasif, closing 20juta gara2 gambar doang
  9. Dapetin lebih dari $100,000 per bulan dari CPA
  10. Dapetin viral traffic ke blog hingga 500k visitor / day

Kabar buruknya, tools ini hanya akan dilaunching selama 6 HARI dengan harga diskon 50% menggunakan kupon diskon SUPER50. Setelah itu akan dijual dengan harga normal hanya dalam waktu 1 BULAN saja. Setelah itu tidak akan dibuka kembali untuk selamanya.

Tools The Graph Untuk Promosi di Facebook
Masih mau menunggu? Langsung take action untuk meroketkan omset Anda!

Saran bagi Anda pelaku bisnis online shop, fokuslah pada satu bisnis Anda terlebih dahulu dan maksimalkan. Ketika Anda sudah memiliki tim yang kuat dan Anda hendak mengembangkan usaha Anda lebih luas, barulah Anda bisa lakukan hal tersebut. Sekali lagi, pastikan tim Anda sudah dapat melakukan tips memaksimalkan promosi online shop di facebook yang baru saja kami berikan. Selamat bereksperimen, semoga sukses.

Tips Memaksimalkan Promosi Online Shop di Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blog Adhwa

1 comments: