Blog Tentang Komputer Internet dan Bisnis Online

Wednesday, September 30, 2015

Bujet Pernikahan yang Harus Anda Persiapkan

Bujet pernikahan itu kira-kira berapa, dengan begitu Anda akan mengerti berapakah yang harus Anda persiapkan. Pernikahan memang termasuk sebuah impian di mana ini merupakan sesuatu yang diidam-idamkan oleh sebagian besar orang, khususnya oleh kaum wanita, dimana pesta pernikahan yang memang sesuai keinginannya.

Bujet Pernikahan Yang Harus Anda Persiapkan

Namun terkadang pesta pernikahan terkendala oleh budget, apalagi ketika masa-masa krisis jaman sekarang ini. Tetapi sebenarnya dalam mempersiapkan dana untuk pesta pernikahan itu tak harus dikumpulkan dalam waktu dekat, namun bisa dikumpulkan jauh-jauh hari, sebelum pesta pernikahan hendak dimulai. Waktu yang ideal untuk mengumpulkan dana pernikahan adalah 2 hingga 3 tahun sebelum pernikahan tersebut diselenggarakan, khususnya untuk Anda yang memang tak mau terlalu bergantung kepada orang tua, namun ingin membiayai pesta pernikahan dengan biaya sendiri. Mari baca selengkapnya.

Tips menghemat bujet untuk menikah

Cincin

Anda dapat melakukan penghematan cukup banyak dengan pemilihan cincin ini. Hias cincin menggunakan zirkon, di mana mayoritas orang awam itu tak dapat membedakan antara yang satu ini dengan cincin berlian. Jadi sepertinya tak terlalu masalah dengan para undangan nantinya. Ketika nanti Anda merayakan anniversary pernikahan dan sudah memiliki cukup anggaran, barulah Anda dapat mengganti zirkon menggunakan berlian yang asli.

Foto prewedding

Foto sebelum acara pernikahan dimulai ini memang penting, namun tak perlu terlalu menghabiskan dana anggaran Anda. Apalagi setelah menikah, Anda masih harus memikirkan berbagai biaya hidup yang harus ditanggung. Setelah berkeluarga, biaya hidup yang harus ditanggung cukup besar. Untuk itu, Anda bisa menggunakan saja koleksi foto pribadi, contohnya ketika Anda dan pasangan berlibur bersama. Pilih foto dengan resolusi tinggi, sehingga ketika dicetak fotonya tidak pecah.

Jangan lewatkan :

Yang terpenting dari sebuah foto prewedding itu adalah kenang-kenangan dari foto tersebut, kualitas dari foto (pre wedding photo) dapat menjadi nomor dua. Khususnya jika sudah berbicara dengan budget. Karena jika Anda ingin menyewa fotografer profesional, maka uang yang akan Anda habiskan minimal Rp 2.000.000,00, belum biaya lain-lainnya. Sekian artikel tentang bujet pernikahan yang harus Anda persiapkan, semoga bermanfaat.

Bujet Pernikahan yang Harus Anda Persiapkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blog Adhwa

0 comments:

Post a Comment