Blog Tentang Komputer Internet dan Bisnis Online

Tuesday, July 14, 2015

Bos Nintendo Satoru Iwata Tutup Usia

Satoru Iwata, siapa tidak kenal bos satu ini. Pastinya nama beliau sangat familiar di dunia gaming khususnya Nintendo. Yap, beliau adalah CEO Nintendo Amerika. Satoru Iwata menghembuskan nafas terbarunya pada hari Sabtu lalu (11/7/15) dalam usia 55 tahun. Berdasarkan keterangan dari pihak Nintendo, Satoru meninggal sebab penyakit kanker saluran empedu. Ia pernah menjalani operasi tahun lalu untuk membawa tumor dibadannya. Satoru iwata adalah sosok yang lumayan terkenal di dunia gaming, kehadirannya tak sedikit dinanti oleh para pecinta di acara-acara gaming.



Spekulasi seputar meninggalnya Satoru sebetulnya telah mulai kencang terdengar seusai ia absen dari presentasi agenda Electronic Entertainment Expo 2014 lalu yang kemudian sosoknya digantikan oleh boneka di agenda yang sama tahun ini.

Lahir 6 Desember 1959, Satoru adalah lulusan Tokyo Institute of Technology jurusan komputer sains serta kemudian bekerja sebagai programmer di HAL Laboratory, Inc. suatu  anak perusahaan dari Nintendo.

Tahun 1983 ia bergabung dengan Nintendo serta menjadi presiden serta direktur representatif pada tahun 2002, lalu memegang posisi sebagai CEO Nintendo Amerika pada Juni 2013. Satoru juga menjadi presiden keempat Nintendo serta menjadi yang pertama yang tak mempunyai relasi biologis dengan keluarga penemu Nintendo, Yamauchi.

Produk yang paling terkenal saat masa jabatan Satoru adalah keberadaan konsol game Wii serta perangkat gaming portabel Nintendo DS.

Sosok Satoru di Nintendo sementara bakal diisi oleh dua orang direktur Nintendo yakni Genyo Takeda serta Shigeru Miyamoto, yang kedua menjabat sebagai Senior Managing Directors.

Bos Nintendo Satoru Iwata Tutup Usia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blog Adhwa

0 comments:

Post a Comment